Sedang Wabah Virus Corona, China Tetap Luncurkan Roket ke Luar Angkasa

Kompas.com - 22/02/2020, 20:02 WIB
Roket yang membawa dua satelit navigasi sukses diluncurkan dari Pusat Peluncuran Satelit Xichang, di Provinsi Sichuan, Sabtu (25/7/2015). APRoket yang membawa dua satelit navigasi sukses diluncurkan dari Pusat Peluncuran Satelit Xichang, di Provinsi Sichuan, Sabtu (25/7/2015).


KOMPAS.com - Virus corona Wuhan atau Covid-19 masih mewabah secara global. Kendati demikian, serangan virus tidak lantas menghentikan China meluncurkan roket ke luar angkasa.

Melansir Space, Sabtu (22/2/2020), China melanjutkan peluncuran satelit, pada Rabu (19/2/2020) lalu di tengah wabah virus corona Wuhan di negara itu.

Roket Long March 2D merupakan peluncuran pertama di negara itu sejak Tahun Baru Imlek.

Roket Long March 2D ini lepas landas di Pusat Peluncuran Satelit Xichang di provinsi Sichuan, China pada pukul 4.07 malam waktu setempat.

Baca juga: Seperti Letusan Gunung Api, Peluncuran Roket SpaceX Lubangi Ionosfer

China Aerospace Science and Technology Corp (CASC) mengonfirmasi peluncuran berlangsung sekitar 40 menit setelah roket meninggalkan Bumi.

Di atas roket terdapat empat satelit uji Xin Jishu Shiyan yang disebut XJS-C, XJS-D, XJS-E dan XJS-F.

Setelah peluncuran, keempat satelit ini akan masuk ke orbit yang direncanakan.

Satelit yang dibangun oleh perusahaan CASC, akan menguji teknologi baru untuk pengamatan Bumi dan akan saling berkomunikasi satu sama lain.

Baca juga: Bumi Terima Sinyal Aneh dari Luar Angkasa, Berulang Tiap 16 Hari

Kendati di tengah situasi wabah virus corona yang berasal dari Wuhan, telah banyak memengaruhi puluhan ribu orang dan telah menginfeksi orang secara global.

Bahkan, akibat wabah virus Covid-19 ini, memicu banyak negara melakukan karantina terhadap warganya untuk mengatasi penyebaran virus corona ini.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber SPACE.COM
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X