Update Virus Corona 26 Februari: 2.765 Meninggal, 81.007 Terinfeksi

Kompas.com - 26/02/2020, 16:46 WIB
Warga mengenakan masker wajah guna mengantisipasi penyebaran virus corona saat berjalan melintasi Piazza del Duomo di Milan, Italia, Minggu (23/2/2020). Penyebaran virus corona hingga hari ini, Senin (24/2/2020), semakin menunjukkan peningkatan di sejumlah negara, seperti Italia, Iran, dan Korea Selatan. AFP/ANDREAS SOLAROWarga mengenakan masker wajah guna mengantisipasi penyebaran virus corona saat berjalan melintasi Piazza del Duomo di Milan, Italia, Minggu (23/2/2020). Penyebaran virus corona hingga hari ini, Senin (24/2/2020), semakin menunjukkan peningkatan di sejumlah negara, seperti Italia, Iran, dan Korea Selatan.


KOMPAS.com - Angka kematian akibat virus corona Wuhan (Covid-19) terus meningkat, hingga saat ini tercatat 2.765 orang meninggal dan 81.007 terinfeksi. Angka infeksi virus SARS-Cov-2 ini semakin meluas di sejumlah negara, bahkan di Eropa.

Di benua biru, penyebaran virus corona ini kian masif. Melansir BBC News, Rabu (26/2/2020), beberapa negara di Eropa telah mengumumkan kasus virus corona pertama.

Diperkirakan penyebaran virus ini, diduga terkait dengan wabah virus corona yang berkembang di Italia.

Baca juga: WHO: Status Virus Corona Berpotensi Naik dari Epidemik Jadi Pandemik

Austria, Kroasia dan Swiss mengatakan kasus yang muncul di negaranya melibatkan orang-orang yang pernah ke Italia. Hal itu juga senada dengan yang disampaikan Aljazair di Afrika.

Sementara jumlah pasien yang terinfeksi Covid-19 mencapai 323 orang dan 11 orang dinyatakan meninggal.

Akibat dari kian meluasnya penyebaran virus corona di Eropa, para menteri kesehatan dari Perancis, Jerman, Italia dan Komisi Uni Eropa sepakat untuk menjaga perbatasan terbuka.

Pertemuan itu dilakukan pada Selasa (25/2/2020), ketika kasus-kasus baru virus muncul di seluruh Eropa dan Italia.

Baca juga: Update Virus Corona 25 Februari: 2.701 Meninggal, 80.152 Terinfeksi

Sementara itu, angka infeksi virus corona di Korea Selatan juga semakin meningkat. Tercatat sudah lebih dari 1.000 orang terinfeksi virus corona di negara ini.

Infeksi virus corona di Negeri Gingseng ini mengalami lonjakan yang luar biasa.

Sebab, pada pekan lalu, hanya dilaporkan sekitar 169 orang terinfeksi, dan kini jumlahnya telah mencapai 1.146 terinfeksi virus corona.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X