Kompas.com - 26/02/2020, 11:03 WIB
Foto : Suasana setelah rapat bersama antara pihak sekolah dan orangtua siswa di aula Seminari Bunda Segala Bangsa, Maumere, Kabupaten Sikka, NTT, Selasa (25/2/2020). KOMPAS.COM/NANSIANUS TARISFoto : Suasana setelah rapat bersama antara pihak sekolah dan orangtua siswa di aula Seminari Bunda Segala Bangsa, Maumere, Kabupaten Sikka, NTT, Selasa (25/2/2020).

KOMPAS.com - 77 siswa kelas VII Seminari Bunda Segala Bangsa Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) pasrah saat dihukum kakak kelasnya menyentuh kotoran manusia yang ada di dalam sendok dengan bibir atau lidah.

Peristiwa ini dilakukan pada Rabu (19/2/2020) pekan lalu di asrama sekolah.

Ada dua kakak kelas yang memaksa siswa kelas VII melakukan perbuatan tak menyenangkan itu. Keduanya meminta semua siswa kelas VII untuk tutup mulut setelah melakukan hal tersebut.

Hasil penelusuran pihak sekolah menemukan bahwa hal ini bermula dari ada dua kakak kelas yang sedang bertugas menjaga kebersihan. Mereka menemukan kantong plastik berisi kotoran manusia di salah satu lemari asrama.

Baca juga: Pengakuan Siswa Dipaksa Kakak Kelas Sentuh Kotoran Manusia dengan Lidah, Jijik Sekali tapi Tidak Bisa Melawan

Keduanya kemudian mengumpulkan seluruh siswa VII untuk ditanya siapa yang melakukannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karena tidak ada yang mengakui, salah seorang kakak kelas mengambil kotoran dengan sendok makan kemudian memaksa seluruh siswa kelas VII menyentuh kotoran itu dengan bibir atau lidah.

Peristiwa ini terang mendapat perhatian banyak pihak. Apa dampak buruknya?

Efek makan tinja manusia atau hewan

Dari segi kesehatan sendiri, ada beberapa hal yang bisa terjadi ketika seseorang menempelkan bibir ke tinja, atau tanpa sengaja memakannya.

Menurut Pusat Poison Illinois, tinja adalah sesuatu yang sangat beracun.

Tinja secara alami mengandung bakteri yang biasa ditemukan di usus.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.