Kanibal sampai Zombie, Berikut 8 Galaksi Aneh di Alam Semesta

Kompas.com - 22/10/2019, 19:06 WIB
Bima Sakti, galaksi populer yang merampas galaksi tetangganya. NASA, ESA, the Hubble Heritage Team (STScl/AURA)-ESA/Hubble Collaboration and A. Evans (University of Virginia, Charlottesville/NRAO/Stony Brook University)Bima Sakti, galaksi populer yang merampas galaksi tetangganya.

KOMPAS.com - Ada 100 sampai 200 miliar galaksi di alam semesta. Dengan jumlah yang masif tersebut, beberapa galaksi terkenal unik.

Baca juga: Bak Ditembak Peluru Raksasa, Galaksi Bima Sakti Berlubang

Ada yang kanibal alias memakan galaksi lainnya, ada juga yang berbentuk unik salah satunya ubur-ubur. Dikutip dari Space.com, berikut 8 galaksi unik di alam semesta.

Galaksi ubur-ubur

Galaksi ESO 137-001 yang berbentuk seperti ubur-ubur.ESA/NASA Galaksi ESO 137-001 yang berbentuk seperti ubur-ubur.

Galaksi ESO 137-001 merupakan galaksi yang tampak seperti ubur-ubur. Terletak di konstelasi Triangulum Australe, galaksi ini ditahan oleh galaksi spiral.

Dan mereka bersama-sama membentuk spiral dengan pusat berbentuk bar yang berputar, serta mengambang seperti tentakel ubur-ubur.