Kompas.com - 28/01/2020, 19:03 WIB
Kerangka dua dinosaurus yang diperkirakan berusia 161 hingga 145 juta tahun, Diplodocus (belakang) dan Allosaurus (depan) dipamerikan pada Jumat (6/4/2018), sebelum mulai dilelang pada Rabu (11/4/2018)di Balai lelang Drouot di Paris, Perancis. (AFP/Stephane De Sakutin)

KOMPAS.com - Salah satu jenis Allosauridae, sekelompok dinosaurus karnivora bertubuh kecil yang ditemukan pada 1990 lalu dinobatkan jadi spesies baru.

Spesies baru dinosaurus karnivora theropoda ini telah diidentifikasi dari sisa-sisa fosil yang ditemukan di timur laur Utah dan Wyoming, Amerika Serikat.

Melansir Sci News, Selasa (28/1/2020), dinosaurus Allosauridae atau Allosaurus adalah spesies dinosaurus pemakan daging bertubuh kecil yang hidup selama periode Jurassic dan Cretaceous.

Allosaurus jimmadseni, spesies dinosaurus baru ini mendiami dataran banjir di Amerika Utara bagian barat selama periode Jurassic.