Kompas.com - 16/03/2018, 20:33 WIB
Ilustrasi asteroid puchanIlustrasi asteroid

KOMPAS.com - Para ilmuwan dunia, hingga hari ini terus mengembangkan berbagai prediksi dan skenario tentang datangnya hari kiamat. Salah satu yang menjadi perhatian adalah serangan asteroid yang nantinya akan menabrak dan menghancurkan bumi.

Berbagai perhitungan tentang asteroid ini pun terus dikembangkan. Bahkan, baru-baru ini badan antariksa milik Amerika Serikat, NASA, tengah berencana membuat pesawat nuklir besar untuk meledakkan asteroid yang berada di orbit bumi.

Sekilas rencana NASA tersebut mirip dengan film "Armageddon" yang dirils tahun 1998 lalu.

NASA mengumumkan rencana misi mitigasi asteroid tersebut degan nama Hammer (Hypervelocity Asteroid Mitigation Mission for Emergency Response). Rencananya, badan antariksa AS itu membuat 8 pesawat ruang angkasa yang bisa menangkis batuan antariksa.