4 Anak Buah Kapal WNI di Kapal Diamond Princess Positif Covid-19

Kompas.com - 21/02/2020, 20:32 WIB
Bus mengangkut para penumpang kapal pesiar Diamond Princess yang dinyatakan tidak negatif virus corona keluar setelah menjalani karantina, di Terminal Daikoku Pier Cruise di Yokohama, Jepang, Rabu (19/2/2020). Setidaknya 500 penumpang diizinkan keluar setelah dikarantina selama 14 hari, menyusul kabar terdapat 542 penularan positif corona di dalam kapal tersebut. AFP/KAZUHIRO NOGIBus mengangkut para penumpang kapal pesiar Diamond Princess yang dinyatakan tidak negatif virus corona keluar setelah menjalani karantina, di Terminal Daikoku Pier Cruise di Yokohama, Jepang, Rabu (19/2/2020). Setidaknya 500 penumpang diizinkan keluar setelah dikarantina selama 14 hari, menyusul kabar terdapat 542 penularan positif corona di dalam kapal tersebut.


KOMPAS.com - Empat Anak Buah Kapal (ABK) berwarga negara Indonesia dari Kapal Pesiar Diamond Princess, positif terinfeksi virus corona Wuhan atau Covid-19

Beberapa hari lalu, di sebuah kapal pesiar Diamond Princess dari Jepang dikonfirmasi ratusan penumpangnya positif terinfeksi virus Corona Wuhan atau Covid-19.

Bahkan, dari 3.700 penumpang, terdapat dua orang yang telah meninggal dunia, di antara 624 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca juga: Update Virus Corona 21 Februari: 2.247 Meninggal, 76,738 Terinfeksi

Saat ini, dijelaskan oleh Sesditjen Pencegahan dan Penanganan Penyakit Kementerian Kesehatan, dr Achmad Yurianto, yang tersisa di kapal tersebut adalah Anak Buah Kapal (ABK).

Sementara, para penumpang yang ada di kapal itu yang sebagian besar adalah orang Jepang, telah kembali ke daratan Jepang dan mendapatkan perawatan serta observasi terkait Covid-19.

Data yang didapatkan Kemenkes, ada 78 orang yang menjadi ABK Warga Negara Indonesia (WNI) di Kapal Pesiar Diamond Princess tersebut, empat orang di antara mereka sudah dinyatakan positif terinfeksi virus corona SARS-CoV-2.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X