Update Virus Corona 21 Februari: 2.247 Meninggal, 76,738 Terinfeksi

Kompas.com - 21/02/2020, 13:01 WIB
Ilustrasi virus corona (Covid-19) China ShutterstockIlustrasi virus corona (Covid-19) China


KOMPAS.com - Jumlah kasus kematian akibat virus corona Wuhan atau Covid-19 terus meningkat setiap harinya. Hingga Jumat (21/2/2020), sebanyak 2.247 orang meninggal dan 76.738 terinfeksi.

Pada Kamis (20/2/2020), pihak berwenang di seluruh dunia memeringatkan tentang penyebaran virus corona diluar China, ketika Jepang melaporkan dua kematian pertama dari penumpang di kapal pesiar Diamond Princess.

Sebelumnya, ribuan penumpang di kapal pesiar ini harus dikarantina di perairan Yokohama, menyusul ditemukannya penumpang yang terinfeksi Covid-19.

Reuters melaporkan, dari 3.700 penumpang di kapal pesiar tersebut, lebih dari 600 penumpang di dalamnya tertular virus corona Wuhan dan dikarantina sejak 3 Februari lalu.

Baca juga: Virus Corona China Beri Dampak Tak Terduga pada Lingkungan, Apa Saja?

Namun, dari ratusan penumpang yang terinfeksi, dua 2 penumpang di antaranya meninggal akibat virus ini pada Kamis (20/2/2020).

Jumlah korban yang meninggal akibat terinfeksi virus Covid-19 ini terus bertambah di sejumlah kota di China, bahkan di sejumlah negara.

Otoritas kesehatan di Hubei, China, melaporkan 115 orang lagi meninggal akibat virus corona di provinsi ini pada Kamis kemarin.

Bahkan, seperti melansir CNN, pihak berwenang Hubei mengonfirmasi tambahan 411 kasus virus corona di provinsi ini.

Baca juga: Update Virus Corona 19 Februari: 2.009 Meninggal, 75.213 Terinfeksi

Tak hanya di Jepang yang telah melaporkan 3 kematian akibat virus corona. Di Hong Kong dan Iran, masing-masing melaporkan 2 kematian.

Kematian pertama akibat virus Covid-19 juga dilaporkan pemerintah Korea Selatan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X