Ahli Gizi: Jangan Pisahkan Kuning Telur dari Putihnya

Kompas.com - 07/12/2018, 19:02 WIB
Ilustrasi telur Professor25Ilustrasi telur

KOMPAS.com — Telur menjadi menu andalan untuk sarapan. Selain di rumah, sarapan telur juga disediakan restoran cepat saji, kafe organik, sampai hotel.

Menjadi menu yang mungkin paling sering dikonsumsi manusia, telur juga mengundang sejumlah pertanyaan.

Mungkin beberapa pertanyaan terkait telur sempat menghantui Anda. Misalnya, apakah telur dapat meningkatkan kolesterol atau sekadar pertanyaan mana yang lebih baik antara putih telur dan kuning telur.

Untuk menjawab semua pertanyaan itu, kantor berita Time menerbitkan berbagai analisis dari beberapa ahli gizi pada Rabu (5/12/2018). Berikut ulasannya:

Baca juga: Bukan Barang Baru, Warna-warni Telur Sudah Ada Sejak Zaman Dinosaurus

Apakah telur sehat?

Pakar gizi setuju bahwa telur adalah makanan sehat karena kaya protein dan vitamin.

"Telur sangat sehat, dengan 13 vitamin dan mineral penting di dalamnya," kata ahli diet Brigitte Zeitlin.

"Ditambah lagi, telur merupakan sumber protein berkualitas tinggi yang baik dan berguna untuk membangun serta mempertahankan otot yang kuat dan sehat," imbuh dia.

Menurut data nutrisi USDA, satu telur mengandung sekitar 6 gram protein dan 72 kalori.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber Time
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X