Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/09/2018, 12:44 WIB
Resa Eka Ayu Sartika

Editor

SYDNEY, KOMPAS.com - Sejumlah telur sedang dalam proses penarikan setelah lebih dari 20 orang di Sydney didiagnosis menderita keracunan bakteri salmonella.

Warga di New South Wales diperingatkan untuk tidak makan telur merk Glendenning Farm, baik yang dikemas dalam karton atau nampan, dengan tulisan 'best dates' selama bulan September dan 1 Oktober.

Produk yang dijual di supermarket dan toko eceran kecil di kawasan pusat Sydney ini telah ditarik secara sukarela oleh pemilik merknya, Eggz on the Run.

Badan Otoritas pangan di negara bagian New South Wales kini sedang menyelidiki 23 kasus salmonella yang telah dikonfirmasi di Sydney.

Mereka mendesak agar warga yang telah membeli telur yang ditarik ini untuk membuangnya atau mengembalikannya dan uang akan kembali.

"Bisa dibuang atau dikembalikan ke tempat membelinya untuk mendapatkan kembali semua uang," ujar lembaga otoritas pangan NSW , hari Sabtu (8/09).

"Tidak perlu ada bukti pembelian untuk barang yang ditarik kembali," sambung mereka.

Gejala keracunan dan terkontaminasi salmonella adalah demam, sakit kepala, dan muntah-muntah yang bisa berlangsung selama seminggu.

Baca juga: Kerangka dari Abad Pertengahan Ungkap Jejak Perkembangan Salmonella

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com