Kompas.com - 27/02/2020, 12:16 WIB
Pusat Produksi Sel Punca dan Produk Metabolit Nasional UI merilis Medicel, Medipro, dan StemGrow. Kompas.com/Imamatul SilfiaPusat Produksi Sel Punca dan Produk Metabolit Nasional UI merilis Medicel, Medipro, dan StemGrow.

KOMPAS.com – Pusat Produksi Sel Punca dan Produk Metabolit Nasional Universitas Indonesia meluncurkan produk unggulannya Medicel, Medipro, dan StemGrow.

Keunggulan dari Medicel ialah dapat mengatasi penyakit-penyakit terminal seperti patah tulang gagal sambung, defek tulang kritis, pengapuran sendi lutut (osteoarthritis), serta kelumpuhan akibat cedera saraf tulang belakang (spinal cord injury).

Produk lainnya adalah Medipro yang merupakan bahan baku sediaan obat dan farmasi, diisolasi dari produk metabolit sel punca.

Baca juga: Sel Punca, Jawaban untuk Pengobatan Penyakit Degeneratif Pada Lansia

Selain itu, kaya akan faktor pertumbuhan yang sangat bermanfaat dalam proses regenerasi dan rejuvenation sel dan jaringan.

Terakhir, ada StemGrow yang merupakan sediaan untuk mengatasi permasalahan kebotakan (alopecia) dan penuaan kulit (skin aging).

“Produk sel punca ini mendapat perhatian yang luar biasa karena dianggap memberikan kesempatan bagi Indonesia bisa menjadi pemain dalam skala besar,” ucap Bambang P.S. Brodjonegoro, Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, di acara Forum Diskusi: “Sinergi Triple Helix Bidang Kesehatan dan Obat” di Fakultas Kedokteran UI, Rabu (26/2/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.