Tulang Tumbuh Selimuti Panah yang Tertancap di Rusuk Rusa, Kok Bisa?

Kompas.com - 22/06/2018, 17:35 WIB
Anak panah menancap pada rusuk rusa dan terbungkus tulang Anak panah menancap pada rusuk rusa dan terbungkus tulang

KOMPAS.com - Ketika seekor hewan terkena anak panah tepat di tulang rusuk, salah satu hal yang mungkin terjadi adalah ia akan mati atau terluka.

Namun, yang terjadi pada seekor rusa berekor putih di North Carolina, AS justru sebaliknya. Rusa tersebut bisa bertahan hidup selama bertahun-tahun dengan anak panah menancap di tulang rusuknya.

Tak hanya selamat, tulang hewan tersebut malah tumbuh di sekitar batang dan kepala anak panah tersebut.

Hal ini baru diketahui ketika seorang pemburu menangkap dan membunuh hewan tersebut. Mulanya pemburu tersebut tidak melihat keanehan pada rusa itu.

Namun ketika menguliti hewan tersebut, dia melihat anak panah membujur secara diagonal pada lima rusuk rusa itu yang hampir tertutupi tulang secara keseluruhan.

Pemburu tersebut adalah ayah dari Robert Stegall yang kemudian membungkus susunan rusuk tak biasa tersebut dalam bingkai.

30 tahun kemudian, tepatnya tahun 2017, rusuk tersebut dihadiahkan kepada Robert Stegall.

Melihat keanehan ini, Stegall lalu mengunggahnya ke internet. Asosiasi Petugas Konservasi Utah (UCOA) kemudian membagikannya di Facebook.

Tak Biasa

Pihak UCOA menambahkan keterangan bahwa ketika jaringan keras terbentuk di atas anak panah, itu bertindak sebagai belat atau papan kecil yang digunakan untuk membalut tulang patah.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X