Menu Buka Puasa Mana yang Lebih Baik: Teh Manis atau Kurma?

Kompas.com - 03/06/2018, 17:00 WIB
Hotel Tentrem Yogyakarta Hotel Tentrem YogyakartaHotel Tentrem Yogyakarta

KOMPAS.com - Di bulan Ramadhan, buka puasa menjadi saat yang ditunggu-tunggu. Setelah berpuasa seharian penuh, Anda tentu punya menu buka puasa favorit.

Biasanya, banyak orang membatalkan puasa dengan teh manis, es buah, kolak, kurma, dan berbagai makanan pembuka lainnya. Teh manis dan kurma menjadi menu pembuka favorit.

Lantas, di antara kedua mana sebenarnya pilihan yang paling baik untuk membatalkan puasa?

Saat puasa tubuh tidak mendapatkan asupan apapun baik makanan maupun minuman selama kurang lebih 13 jam. Oleh karena itu, biasanya tubuh mengambil gula yang disimpan di hati dan juga otot sebagai cadangan energi dan dipakai untuk bahan bakar selama berpuasa.

Nah, karena cadangan energi telah terpakai, Anda perlu mengisinya kembali. Waktu yang tepat untuk mengisi energi dan juga cadangannya adalah saat berbuka puasa.

Mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan tepat saat berbuka dapat menjaga tubuh tetap bugar selama puasa dan terhindar dari berbagai masalah kesehatan. Tak hanya makanan utama yang perlu diperhatikan tetapi juga makanan pembuka.

Makanan pembuka yang tepat membantu tubuh mengembalikan energinya setelah seharian penuh berpuasa.

Teh Manis

Saat puasa tubuh berada dalam kondisi gula darah yang rendah akibat tidak mengonsumsi apa pun selama seharian. Untuk menaikkannya, Anda perlu memakan makanan yang mengandung gula.

Oleh sebab itu, teh manis menjadi salah satu menu andalan kebanyakan orang untuk membatalkan puasa.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X