Kompas.com - 18/05/2018, 20:33 WIB
. Screen capture/RNZ/YouTube.

KOMPAS.com - Teori konspirasi tentang invasi alien ke bumi biasanya hanya muncul di internet. Tapi bagaimana jika hal itu muncul dalam sebuah jurnal ilmiah?

Inilah yang dilakukan oleh 33 ilmuwan yang tergabung dalam tim internasional.

Mereka merilis laporan dalam jurnal Progress in Biophysics and Molecular Biology dan berteori tentang keberadaan spesies alien yang hidup bersama manusia.

Dalam laporan tersebut, para peneliti menyimpulkan bahwa cephalopoda (cumi-cumi, gurita, dan sotong) mungkin berasal dari suatu tempat selain Bumi.

"Bukti peran virus luar angkasa dalam memengaruhi evolusi terestrial baru-baru ini secara tersiray terkandung dalam gen sekuensi transkriptom Cephalopoda," tulis para peneliti dikutip dari BGR, Kamis (17/05/2018).

"Genom gurita menunjukkan tingkat kerumitan yang mengejutkan dengan 33.000 kode protein gen lebih banyak dibanding manusia saat ini," sambungnya.

Para ilmuwan ini menentang keyakinan bahwa kelompok cephalopoda modern berevolusi di Bumi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka mengusulkan kemungkinan bahwa kelompok hewan tersebut adalah keturunan makhluk yang tiba di Bumi "menumpang" komet yang membeku.

"Otak besar dan sistem saraf canggih, mata seperti kamera, tubuh fleksibel, serta kamuflase seketika melalui kemampuan untuk mengubah warna dan bentuk hanya beberapa fitur yang muncul tiba-tiba dalam adegan evolusi," tulis laporan tersebut.

Baca juga: Petunjuk tentang Alien yang Tersembunyi dalam Surat-surat Al Quran

Mereka menolak berbagai fitur gurita tersebut sebagai evolusi yang terjadi pada makhluk bumi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X