Kompas.com - 23/03/2018, 11:06 WIB
Kerangka MIsterius dari Gurun Atacama Kerangka MIsterius dari Gurun Atacama

KOMPAS.com — Pencarian alien hingga saat ini terus dilakukan para ilmuwan. Maka, penemuan benda-benda misterius selalu menjadi sorotan.

Salah satunya adalah kerangka yang ditemukan di Gurun Atacama, Cile, yang dinamai "Ata". Kerangka yang ditemukan pada 2003 silam itu memiliki bentuk dan ukuran yang tak biasa.

Banyak orang mengira bahwa kerangka tersebut milik alien. Tapi, setelah melalui penelitian selama 5 tahun, para ahli menemukan susunan genetika kerangka tersebut.

Dipimpin oleh para peneliti dari University of California, San Francisco, dan Stanford UNiversity, terungkap bahwa kerangka tersebut milik manusia.

Baca juga: Mumi Misterius Mirip Alien Ditemukan di Peru, Ini Kata Ahli

Meski begitu, para ahli forensik menyebut ada mutasi genetik yang parah dan sebelumnya tidak diketahui.

Sejak ditemukan, kerangka yang diperkirakan berasal dari tahun 1970-an ini langsung menjadi perbincangan di internet. Bahkan, direktur the Center for the Study of Extraterrestrial Intelligence and the Disclosure Project, Steve Greer sempat membuat film dokumenter berjudul Sirius tentang kerangka misterius itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kerangka tersebut memiliki panjang 15 sentimeter dengan kerangka tengkorak memanjang. Tak hanya itu, rongga mata kerangka ini juga miring dan hanya memiliki 10 tulang rusuk saja.

Meski begitu, perkembangan tulang pada kerangka ini cocok dengan anak perempuan berusia 6 tahun.

Saking anehnya kerangka itu, Ata bahkan sempat diperjualbelikan ke pasar gelap hingga akhirnya jatuh ke tangan seorang pengusaha Spanyol.

Bukan Alien

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.