Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benarkah Benda Putih saat Peluncuran Pesawat Ulang-Alik Ini UFO?

Kompas.com - 26/11/2017, 21:10 WIB
Resa Eka Ayu Sartika

Penulis

KOMPAS.com - Apakah Anda adalah pecinta UFO? Jika ya, mungkin Anda juga akan senang dengan temuan ini.

Sebuah benda putih aneh telah terlihat dalam cuplikan peluncuran pesawat ulang-alik NASA yang berlangsung pada 2011.

Seperti yang bisa ditebak, para pemburu UFO segera mengklaim hal tersebut sebagai bukti adanya alien.

Dalam video yang beredar luas, tontonan putih yang mengkilap bisa dilihat di balik awan di samping tangki bahan bakar dari pesawat ulang-alik Endeavour yang meledak setelah misi terakhirnya pada Mei 2011.

Baca juga: Pesan untuk Alien Terkirim, Akankah Manusia Dapat Balasan?

Awalnya, video tersebut dipasang dalam chanel Youtube resmi NASA. Tapi rekaman tersebut kini digali lagi oleh para penggemar UFO dan kembali diunggah. Saluran yang menggunggahnya adalah UFO TOday, yang memberikan judul Fenomena UFO pada video berdurasi satu menit dua detik tersebut.

Chanel tersebut menyebut obyek aneh itu sebagai "satelit Ksatria Putih", yaitu sebuah pesawat alien yang dikabarkan diam-diam mengorbit di bumi selama ribuan tahun.

NASA sendiri tidak memiliki pandangan yang sama dengan chanel tersebut. Meski begitu, mereka juga berpandangan kita (manusia) akan segera melakukan kontak dengan para amkhluk ekstraterestrial lebih cepat.

Menurut Tony del Genio, wakil pimpinan proyek NExSS NASA di Goddard Institute for Space Studies, New York, penemuan kehidupan alien mungkin hanya beberapa dekade yang akan datang.

"Saya pikir, dalam 20 tahun kita akan menemukan satu kandidat yang mungkin demikian," kata del Genio dikutip dari Mirror, Sabtu (25/11/2017).

Del Denio menyadari bahwa kehidupan alien mungkin ada dalam bentuk yang sangat aneh dan berbeda secara substansial dari kehidupan bumi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com