Update Virus Corona 27 Februari: 2.804 Meninggal, 82.166 Terinfeksi

Kompas.com - 27/02/2020, 10:12 WIB
Warga di Codogno mengantre untuk membeli makanan dan persediaan lainnya di supermarket pada 24 Februari 2020. Codogno dianggap sebagai Wuhannya Italia setelah wabah virus corona muncul dari sana. REUTERS/IPA/ABACAWarga di Codogno mengantre untuk membeli makanan dan persediaan lainnya di supermarket pada 24 Februari 2020. Codogno dianggap sebagai Wuhannya Italia setelah wabah virus corona muncul dari sana.

KOMPAS.com - Angka kematian akibat virus corona Wuhan (Covid-19) terus meningkat, hingga saat ini tercatat 2.804 orang meninggal dan 82.166 terinfeksi. Angka infeksi virus SARS-Cov-2 ini semakin meluas di sejumlah negara, bahkan di Eropa.

Di Eropa, benua biru, penyebaran virus corona ini kian masif. Melansir BBC News, Rabu (26/2/2020), beberapa negara di Eropa telah mengumumkan kasus virus corona pertama.

Diperkirakan penyebaran virus ini, diduga terkait dengan wabah virus corona yang berkembang di Italia.

Austria, Kroasia dan Swiss mengatakan kasus yang muncul di negaranya melibatkan orang-orang yang pernah ke Italia. Hal itu juga senada dengan yang disampaikan Aljazair di Afrika.

Baca juga: Pasien Suspek Corona di Semarang Meninggal karena Bronkopneumonia, Apa Itu?

Akibat dari kian meluasnya penyebaran virus corona di Eropa, para menteri kesehatan dari Perancis, Jerman, Italia dan Komisi Uni Eropa sepakat untuk menjaga perbatasan terbuka.

Pertemuan itu dilakukan pada Selasa (25/2/2020), ketika kasus-kasus baru virus muncul di seluruh Eropa dan Italia.

Arab Saudi tangguhkan sementara visa Umrah dan wisata

Kekhawatiran akan virus corona juga membuat Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menangguhkan sementara izin visa untuk tujuan umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi. Kebijakan ini berlaku mulai Kamis (27/2/2020).

Diberitakan Kompas.com, otoritas kesehatan Arab Saudi terus memantau perkembangan terkini dari penyebaran virus corona yang mulai menginfeksi sejumlah Negara Teluk dalam beberapa hari terakhir.

Tindakan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan serta perlindungan terbaik bagi keselamatan warga dan setiap orang yang berniat mengunjungi Arab Saudi, baik untuk tujuan Umrah ataupun wisata.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X