Keturunan Kura-kura Raksasa yang Telah Punah Ditemukan di Galapagos

Kompas.com - 03/02/2020, 17:04 WIB
Para peneliti menemukan 30 kura-kura raksasa dari spesies yang disangka punah. AP/ Tui De RoyPara peneliti menemukan 30 kura-kura raksasa dari spesies yang disangka punah.

KOMPAS.com – Para ahli konservasi tengah meneliti area di sekitar gunung berapi di Kepulauan Galapagos. Ekspedisi tersebut beranggotakan 45 orang, dan tengah berada di Wolf Volcano di Pulau Isabela.

Tak sengaja, mereka menemukan 30 kura-kura raksasa yang merupakan keturunan spesies yang telah punah.

Dilansir dari TIME, Senin (3/2/2020), sebanyak 30 kura-kura raksasa tersebut merupakan keturunan dari dua spesies berbeda.

Pihak Galapagos National Park dan Galapagos Conservancy mengatakan bahwa kura-kura raksasa betina memiliki keturunan langsung dari spesies Chelonoidis abingdonii, endemik Pulau Pinta.