Berkaca dari Nadya-Nabila, Ini 6 Fakta Unik Anak Kembar

Kompas.com - 14/01/2020, 12:03 WIB
Nadya dan Nabila, kembar yang terpisah 16 tahun ini tak sengaja bertemu di media sosial. Kisah mereka pun mengharukan warganet. Saat ini, Nadya dan Nabila sedang mencari saudara kembar mereka yang ketiga. Twitter Nadya dan Nabila, kembar yang terpisah 16 tahun ini tak sengaja bertemu di media sosial. Kisah mereka pun mengharukan warganet. Saat ini, Nadya dan Nabila sedang mencari saudara kembar mereka yang ketiga.

KOMPAS.com – Nadya dan Nabila adalah saudara kembar yang terpisah selama 16 tahun. Keduanya dipertemukan kembali oleh Twitter karena beberapa orang mencurigai kemiripan wajah mereka.

Oleh karena wajah sampai fobia keduanya sangat mirip, Nadya dan Nabila disebut kembar identik. Namun, masih ada beberapa jenis kembar lain selain kembar identik.

Baca juga: Berkaca dari Nadya dan Nabila, Ini Beda Kembar Identik dan Fraternal

Mengutip Readers Digest, Selasa (14/1/2020), berikut 6 fakta unik mengenai anak kembar.

1. Perbedaan pada pusar dan sidik jari

Jika bingung membedakan bayi kembar, mana si A dan mana si B, lihatlah pusar mereka.

Pusar merupakan bekas luka potong ari-ari, sehingga tidak dipengaruhi oleh genetik. Selain pusar, sidik jari anak kembar juga pasti berbeda.

2. Superfetation

Ada sebuah kondisi langka bernama superfetation, di mana ibu hamil masih menstruasi sekaligus membentuk janin baru. Kerap kali, janin yang terbentuk belakangan akan lahir lebih dulu secara prematur sementara janin awal akan lahir pada waktu yang seharusnya.

Namun terkadang, kedua janin bisa lahir bersamaan.

Bayi kembar Camden dan Callie Riley adalah satu dari 12 pasang bayi kembar yang lahir di RS Saint Luke, Kansas City, dalam suasana Thanksgiving. Helen Ransom/Faces You Love Photography Bayi kembar Camden dan Callie Riley adalah satu dari 12 pasang bayi kembar yang lahir di RS Saint Luke, Kansas City, dalam suasana Thanksgiving.

3. Anak kembar bicara dengan bahasa sendiri

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X