Ilmuwan Muda, Garda Terdepan Menuju Satu Abad Indonesia Merdeka

Kompas.com - 10/12/2019, 13:03 WIB
Acara bertajuk Indonesia 2045: Meet Young Scienctists di Perpustakaan Nasional, Sabtu (7/12/2019). KOMPAS.COM/ELLYVON PRANITAAcara bertajuk Indonesia 2045: Meet Young Scienctists di Perpustakaan Nasional, Sabtu (7/12/2019).

KOMPAS.com - Ilmuwan muda dinyatakan sebagai garda terdepan dalam dunia sains, termasuk negara Indonesia, dalam menuju satu abad Indonesia merdeka.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Eijkman Institute for Molecular Biology, Sangkot Marzuki, dalam acara bertajuk "Indonesia 2045: Meet Young Scienctists" di Perpustakaan Nasional, Sabtu (7/12/2019).

"Garda terdepan scientist saat ini berbeda dengan dahulu. Sekarang karena kecanggihan teknologi yang pesat, yang ditemukan saat ini bisa jadi tidak dipakai lagi nanti, karena terus menerus ada inovasi baru lagi," kata dia.