Ilmuwan Spanyol Klaim Ciptakan Hibrida Manusia-Monyet di China

Kompas.com - 21/08/2019, 16:06 WIB
Andy Serkis dalam War for the Planet of the Apes (2017) Twentieth Century FoxAndy Serkis dalam War for the Planet of the Apes (2017)

KOMPAS.com - Dunia ilmiah China kembali membuat geger. Dalam sebuah informasi yang bocor ke surat kabar Spanyol, El Pals, para peneliti Spanyol yang mengklaim telah menciptakan hibrida manusia- monyet di sebuah laboratorium China.

Dilansir dari Big Think, 5 Agustus 2019; tim peneliti Spanyol yang dipimpin oleh ahli biologi Juan Carlos Izpisúa, yang juga mengoperasikan laboratorium di Salk Institute of California, mengatakan bahwa mereka telah menciptakan embrio yang merupakan campuran manusia dan monyet.

Tujuan besar penelitian itu adalah mencari tahu cara menggunakan hewan untuk menjadi sumber organ transplantasi bagi manusia.

Untuk mencapainya, para peneliti percaya bahwa menciptakan hibrida merupakan langkah pertama yang penting.