Aneh tapi Nyata, Burung Camar Menculik Anjing Chihuahua di Inggris

Kompas.com - 24/07/2019, 09:03 WIB
Ilustrasi burung camar Ilustrasi burung camar

KOMPAS.com - Belum lama ini ada kejadian menarik di Paignton, Devon, sebuah kota di tepi laut bagian selatan Inggris. Seekor anjing Chihuahua 4 tahun bernama Gizmo dilaporkan diculik oleh burung camar.

Mungkin hal ini tampak aneh dan sulit kita percaya. Namun, ahli burung Inggris mengungkap bukan tidak mungkin burung camar berukuran besar menculik mamalia kecil, termasuk anjing peliharaan. 

Biasanya, burung camar akan membawa target penculikannya terbang dalam jarak pendek, hanya beberapa meter dari tanah.

"Kejadian ini mungkin terjadi, tapi sangat jarang pula," jelas Viola Ross-Smith peneliti burung camar,  dilansir Live Science, Selasa (23/7/2019).

Baca juga: Mengenal Anjing Terapi yang Bisa Tingkatkan Kesehatan Mental dan Fisik

Pemilik Devon, Becca Hill, menceritakan pada Minggu (21/7/2019) sekitar pukul 12.30 siang waktu setempat, dia melihat burung camar mengambil anjingnya dengan sangat cepat.

Saat itu Hill sedang bersama dengan Gizmo di kebun. Hill menjemur pakaian, sementara Gizmo asik bermain di dekatnya.

Namun tiba-tiba, seekor burung camar menukik ke tanah dan langsung membawa pergi Gizmo dengan paruhnya.

"Saya hanya bisa melihat kejadian itu. Dan saya tidak tahu Gizmo dijatuhkan di mana," ungkap Hill kepada media lokal Devon Live.

Burung camar

Di Inggris, bueung camar yang paling sering muncul di daerah perkotaan adalah camar herring (Larus argentatus) dan camar sayap hitam (Larus fuscus).

Menurut Laboratorium Ornitologi Cornell, camar sayap hitam (Larus fuscus) berukuran 64 sentimeter dengan lebar sayap 150 sentimeter. Sementara camar herring (Larus argentatus) berukuran 66 sentimeter dengan lebar sayap 146 sentimeter.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X