Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makhluk Aneh Bergigi Mirip Manusia Ditemukan di Argentina, Apa Itu?

Kompas.com - 25/02/2019, 19:37 WIB
Monika Novena,
Shierine Wangsa Wibawa

Tim Redaksi

Sumber Geek.com

KOMPAS.com - Makhluk aneh dan menakutkan dengan gigi mirip manusia ditemukan di sebuah kota di timur laut Argentina. Penemuan ini sontak membuat kaget penduduk setempat.

Salah satunya adalah Maria Julia Candotti. Perempuan tersebut kebetulan melihat makhluk aneh itu dan mengunggah gambar penampakannya di media sosial.

Dalam unggahannya, ia menggambarkan jika makhluk tersebut memiliki gigi yang menyerupai gigi manusia.

Baca juga: 50 Tahun Jadi Misteri, Belut Macan Tutul Berhasil Dideskripsikan

"Makhluk ini melakukan perjalanan menyusuri sungai untuk pergi ke sawah. Temuan ini sudah kedua kalinya," tulis Maria di laman Facebooknya.

Ahli yang mendengar berita tersebut pun kemudian mencoba mengidentifikasikan makhluk itu melalui foto yang diunggah Maria. Menurut mereka, makhluk tersebut merupakan ikan lungfish Amerika Selatan (Epidosiren paradoxa) yang biasanya sering ditemukan di lembah sungai Amazon.

Baca juga: Langka tapi Nyata, Seekor Belut Terjebak dalam Hidung Anjing Laut

Berdasarkan situs University of Michigan Museum of Zoology Animal Diversity, ikan lungfish memiliki tubuh yang panjang dan ramping, mirip dengan salamander. Ikan ini bisa tumbuh hingga 125 cm.

Ilmuwan mengatakan jika lungfish memiliki lempengan gigi dan bukan gigi individu untuk memanipulasi dan mengunyah makanannya seperti ikan bertulang, udang, kerang, dan siput.

Ikan ini biasanya tinggal sangat dekat dengan permukan air. Pada saat kekeringan, mereka dapat menggali lumpur hingga kedalamann 50 sentimeter untuk menghindari panas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Geek.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com