Makhluk Aneh Bergigi Mirip Manusia Ditemukan di Argentina, Apa Itu?

Kompas.com - 25/02/2019, 19:37 WIB
Penampakan lungfish Amerika Selatan yang ditemukan di Argentina. Maria Julia CandottiPenampakan lungfish Amerika Selatan yang ditemukan di Argentina.

KOMPAS.com - Makhluk aneh dan menakutkan dengan gigi mirip manusia ditemukan di sebuah kota di timur laut Argentina. Penemuan ini sontak membuat kaget penduduk setempat.

Salah satunya adalah Maria Julia Candotti. Perempuan tersebut kebetulan melihat makhluk aneh itu dan mengunggah gambar penampakannya di media sosial.

Dalam unggahannya, ia menggambarkan jika makhluk tersebut memiliki gigi yang menyerupai gigi manusia.

Baca juga: 50 Tahun Jadi Misteri, Belut Macan Tutul Berhasil Dideskripsikan

"Makhluk ini melakukan perjalanan menyusuri sungai untuk pergi ke sawah. Temuan ini sudah kedua kalinya," tulis Maria di laman Facebooknya.

Ahli yang mendengar berita tersebut pun kemudian mencoba mengidentifikasikan makhluk itu melalui foto yang diunggah Maria. Menurut mereka, makhluk tersebut merupakan ikan lungfish Amerika Selatan (Epidosiren paradoxa) yang biasanya sering ditemukan di lembah sungai Amazon.

Baca juga: Langka tapi Nyata, Seekor Belut Terjebak dalam Hidung Anjing Laut

Berdasarkan situs University of Michigan Museum of Zoology Animal Diversity, ikan lungfish memiliki tubuh yang panjang dan ramping, mirip dengan salamander. Ikan ini bisa tumbuh hingga 125 cm.

Ilmuwan mengatakan jika lungfish memiliki lempengan gigi dan bukan gigi individu untuk memanipulasi dan mengunyah makanannya seperti ikan bertulang, udang, kerang, dan siput.

Ikan ini biasanya tinggal sangat dekat dengan permukan air. Pada saat kekeringan, mereka dapat menggali lumpur hingga kedalamann 50 sentimeter untuk menghindari panas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Geek.com
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X