NASA Unggah Foto Piring Terbang, Begini Kisah Sebenarnya

Kompas.com - 13/01/2019, 17:00 WIB
Foto unggahan NASA tentang piring terbang yang menabrak Gurun Utah Foto unggahan NASA tentang piring terbang yang menabrak Gurun Utah

KOMPAS.com - Mendekati akhir tahun lalu, Badan Antariksa AS ( NASA) mengunggah sebuah foto mengejutkan. Gambar tersebut adalah sebuah piring terbang yang hancur.

" Piring terbang dari luar angkasa hancur mendarat di gurun Utah setelah dilacak ole radar dan dikejar dengan helikopter," tulis deskripsi foto tersebut di situs Astronomy Picture of the Day.

NASA tidak mengisyaratkan adanya kunjungan alien ke Bumi dengan foto tersebut. Itu karena memang piring terbang yang setengah terkubur tersebut punya cerita lain.

Bukan Alien

Piring terbang itu sebenarnya adalah kapsul kembali pesawat ruang angkasa Genesis. Seharusnya, benda itu memang tidak mendarat dengan cara yang brutal seperti yang terjadi.