Kaleidoskop 2018: 8 Penelitian Mengenai Alien Sepanjang Tahun

Kompas.com - 29/12/2018, 21:21 WIB
aliencosmin4000 alien

KOMPAS.com - Alien menjadi misteri yang terus dicari oleh umat manusia. Pencarian ini bahkan terus diseriusi oleh para ilmuwan.

Tercatat, setidaknya ada 8 penelitian mengenai alien yang dilakukan oleh para ilmuwan dunia. Apa saja hasilnya?

Tanda Alien Ditemukan 10 Tahun Lagi

Ilmuwan di Inggris memperkirakan tanda kehidupan alien akan ditemukan oleh manusia dalam 10 hingga 20 tahun mendatang.

David Clements, ilmuwan dari Imperial College London tersebut mengatakan, pengamatan tata surya dan kemajuan teknologi yang terjadi saat ini membuat peluang untuk menemukan kehidupan di luar bumi dalam waktu dekat makin besar.

Hal ini disampaikan Clements dalam penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of British Interplanetary Society.

Baca selengkapnya: Ilmuwan Inggris: 10 Tahun Mendatang Alien Akan Ditemukan

Kunjungan Alien ke Bumi

Beberapa kantor berita AS baru-baru ini mengisahkan seorang ilmuwan Badan Antariksa AS (NASA), Silvano Colombano, yang menyebut bahwa alien mungkin telah mengunjungi Bumi.