Kompas.com - 01/06/2018, 21:03 WIB
Ilustrasi pexelsIlustrasi

KOMPAS.com - Wanita dengan indra penciuman yang tajam, lebih mungkin puas saat melakukan hubungan seksual.

Kesimpulan temuan ini dijelaskan dalam jurnal Archives of Sexual Behavior yang terbit bulan ini.

Sebelumnya peneliti menguji indra penciuman 70 orang dewasa, yakni 28 pria dan 42 wanita lewat tes bernama "Sniffin Sticks".

Sniffin Sticks adalah alat berbentuk pena yang dapat mengeluarkan bau untuk mengidentifikasi kemampuan orang membedakan bau, memerhatikan keberadaan bau, dan mengidentifikasi bau.

Baca juga: Catatan Rahasia Anne Frank Terungkap, Isinya Berbau Seks

Selain diuji dengan alat, responden juga diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan terkait hasrat seksual, pengalaman seksual, serta penampilan mereka.

Hal ini mencakup frekuensi orgasme, seberapa sering berhubungan seks, dan berapa lama durasi melakukan hubungan seksual.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Diwartakan Newsweek, Rabu (30/5/2018), hasil tes menunjukkan baik pria maupun wanita yang memiliki penciuman tajam akan memiliki kualitas berhubungan seksual yang menyenangkan.

Namun, wanita yang memiliki penciuman tajam disebut peneliti mengalami lebih banyak orgasme.

Sebagai catatan, penciuman yang lebih baik tidak berkorelasi dengan perbedaan dalam hasrat seksual atau aktivitas seksual.

Studi ini menunjukkan, hubungan antara indra penciuman dengan peningkatan orgasme berkaitan dengan aroma badan yang dapat memengaruhi konsep kenikmatan seksual.

Baca juga: Video Ini Tunjukkan Bagaimana HIV Menginfeksi Sel Saat Hubungan Seks

Ini bukanlah penelitian pertama yang membuktikan indra penciuman memainkan peran penting dalam kehidupan seksual orang dewasa.

Diwartakan Telegraph, penelitian sebelumnya pada tikus menunjukkan setelah terjadi perkawinan, hormon prolaktin yang memengaruhi ovulasi dan kemampuan mencium bau pada tikus meningkat.

Pada manusia, hormon prolaktin pada pria dan wanita juga meningkat.

Para pakar mengatakan, sel-sel otak terkait bau yang disebut neuron buohlam penciuman, mungkin dapat membantu memalsukan ingatan yang berkaitan dengan kegiatan seksual.



Sumber Newsweek
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.