Kompas.com - 08/01/2018, 21:32 WIB
foto benda diduga fosil alien di Mars foto benda diduga fosil alien di Mars
|
EditorResa Eka Ayu Sartika

KOMPAS.com - Sebuah gambar batu yang diambil oleh robot Curiosity dengan Mars Hand Lens Imager (MAHLI) baru-baru ini membuat media sosial heboh. Pasalnya, dalam gambar batu tersebut terlihat beberapa bagian menonjol yang aneh yang diduga jejak fosil alien.

Pendapat itu pertama kali diungkapkan oleh Barry DiGergorio, seorang peneliti. DiGregorio berspekulasi bahwa benda dalam gambar tersebut merupakan jejak fosil di Mars.

"Mereka terlihat sangat mirip dengan jejak fosil era Ordovician (era sekitar 45 juta tahun lalu) yang telah saya pelajari dan potret di bumi," ungkap DiGregorio yang merupakan kolega penelitian untuk Buckingham Centre for Astrobiology dikutip dari Space.com, Jumat (05/01/2018).

"Jika bukan jejak fosil, apa penjelasan geologis lainnya yang akan diajukan NASA?" sambung penulis buku Mars: The Living Planet tersebut.