Update Virus Corona 3 Maret: 3.117 Meninggal dan 48.212 Sembuh

Kompas.com - 03/03/2020, 15:27 WIB
Ilustrasi virus corona ShutterstockIlustrasi virus corona

KOMPAS.com - Indonesia mengonfirmasi dua WNI positif Covid-19 pada Senin (2/3/2020). Ini merupakan kasus pertama yang dilaporkan di Indonesia.

Dalam pengumuman yang disampaikan Presiden Joko Widodo, disebutkan dua WNI sempat melakukan kontak dengan WN Jepang yang datang ke Indonesia.

Pengumuman ini sekaligus membuat Indonesia masuk dalam peta sebaran virus SARS-CoV-2 yang dibuat Johns Hopkins CSSE. Untuk peta lengkapnya dapat dilihat di sini.

Selain Indonesia, Portugal hari ini mengonfirmasi dua kasus Covid-19 baru.

Baca juga: Kasus Covid-19 di China Menurun, Ini Pelajaran bagi Indonesia dan Dunia

Menurut Menteri Kesehatan Portugal Marta Temido, kedua pasien merupakan warga negara yang baru saja kembali dari luar negeri.

"Saat ini kondisinya stabil dan diisoloasi di rumah sakit di Porto," kata Temido seperti dilansir Reuters, Selasa (3/3/2020).

Temido mengatakan, salah satu pasien yang berusia 60 tahun baru saja bepergian di Ialia, salah satu negara dengan wabah terburuk di Eropa. Sementara satunya adalah seorang pria berusia 33 tahun yang baru kembali dari Valencia, Spanyol.

Hingga Selasa (3/3/2020) total ada 66 negara yang mengonfirmasi virus corona, dengan jumlah terbanyak ada di China, Korea Selatan, Italia, Iran, dan Jepang.

Selain itu, penumpang Diamon Princess juga menjadi lingkup terbanyak dalam penyebaran Covid-19, yakni 706 orang terinfeksi dan tujuh dikabarkan meninggal dunia.

Penyebaran wabah virus corona Wuhan hingga berita ini ditulis, telah mencapai 90.937 kasus di dunia.

Halaman:
Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X