Kompas.com - 28/12/2019, 19:04 WIB

KOMPAS.com - Bagi sebagian orang, makan lebih banyak merupakan cara untuk meningkatkan kondisi perasaan atau mood.

Rupanya hal ini ada benarnya. Menurut para ahli diet, makanan yang Anda makan memang memiliki peran penting dalam mengolah perasaan Anda.

Ahli diet dari Program Manajemen Berat Badan dan Obesitas Michigan Medicine, Catherine Nay dan Megan Brown, mengatakan bahwa makanan dan minuman yang Anda konsumsi secara positif daat mendukung suasana hati dan kesejahteraan Anda secara utuh.

Berikut adalah daftar nutrisi yang dapat Anda konsumsi untuk meningkatkan suasana hati, seperti dilansir dari Futurity, 26 Desember 2019.

Baca juga: Selain Tingkatkan Mood, Tidur Siang Terbukti Bikin Anak Lebih Pintar

1. Tryptophan

Kalkun, kacang, susu salmon, telur, produk kedelai dan bayam adalah beberapa sumber tryptophan, sebuah asam amino esensial.

Tubuh tidak dapat memproduksi asam amino esensial sendiri, sehingga Anda harus mendapatkannya dari sumber makanan.

Tryptophan juga merupakan prekursor serotonin, sebuah neurotransmitter penting yang berperan untuk membantu tidur, nafsu makan, dan kontrol impuls.

2. Magnesium

Selain tryptophan, makanan yang mengandung magnesium yang tinggi juga bermanfaat untuk membantu mengurangi kecemasan saat tidur.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Futurity
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.