Pemancing Australia Tangkap Ikan "Alien"

Kompas.com - 02/03/2019, 18:02 WIB
Ikan alien ditangkap di Australia Ikan alien ditangkap di Australia

KOMPAS.com - Seekor ikan dengan bentuk aneh tertangkap pemancing di Australia, Jumat (01/03/2019) kemarin. Pemancing tersebut, Tee Hokin menggambarkan ikan tangkapannya mirip alien dalam film horor klasik.

Jika Anda melihat foto dari ikan tersebut, tentu mudah menebak mengapa Hokin menyebutnya mirip alien.

Ikan yang ditangkap di dekat Taman Nasional Kakadu itu tak memiliki bola mata. Lebih menyeramkan lagi, ikan ini punya gigi yang sangat runcing.

"Jujur, hal pertama yang saya pikirkan adalah film Alien dengan Sigourney Weaver dan hal yang keluar dari perut orang, itulah yang saya pikirkan dan beberapa orang ketika melihatnya di internet," ujar Hokin dikutip dari ABC News Australia, Jumat (01/03/2019).

Baca juga: Punya Antibeku dalam Darah, Ikan Ini Hidup di Area Terdingin Bumi

"Ikan itu seperti cokelat keunguan, memiliki kepala yang sangat aneh, tapi tubuhnya seperti belut dan bahkan tidak bergerak atau menggeliat, ia seperti tertegun atau mengaktifkan mode diam," imbuhnya.

Identitas Ikan "Alien"

Penasaran dengan ikan berukuran 15 cm itu, pihak ABC menghubugi seorang kurator ikan dari Museum dan Galeri Seni Nothern Territory (MAGNT) Michael Hammer.

Hammer menyebut bahwa ikan tersebut adalah cacing goby dari Taenioides.

"MEreka tidak memiliki mata dan menjalani hidup mereka di bawah lumpur dan sangat jarang dilihat oleh orang," kata Hammer.

"Mereka adalah bintang yang sangat menarik," imbuhnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber ABC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X