Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selamatkan Hidup Koala, Golden Retriever Ini Jadi Orangtua Asuh

Kompas.com - 02/10/2018, 20:31 WIB
Gloria Setyvani Putri

Penulis


KOMPAS.com - Kerry McKinnon asal Strathdownie, Australia begitu terkejut saat melihat anjing golden retrievernya yang berusia lima tahun sedang memeluk bayi koala liar.

"Asha (nama anjingnya) terus menoleh ke belakang punggungnya melihat koala, tapi dia tidak berusaha menyingkirkan bayi koala itu. Sepertinya Asha senang ada bayi koala yang meringkuk dalam pelukannya," ujar McKinnon kepada news.com.au dilansir Business Insider, Selasa (2/10/2018).

Baca juga: Analisis Genom Ungkap Kenapa Koala Bisa Makan Daun Beracun Ekaliptus

McKinnon mengaku tak tahu dari mana datangnya bayi koala itu ke rumahnya. Ia hanya menduga bahwa bayi koala malang itu berpisah dari induknya.

Beruntung bayi koala bertemu dengan Asha. Pasalnya, suhu Strathdownie di malam hari sangat dingin. Bila tak ada Asha yang menghangatkannya, mungkin bayi koala itu akan mati.

 

Baca juga: Seorang Petualang Ditampar oleh Anjing Laut Pakai Gurita

McKinnon menceritakan, bayi koala berwarna abu-abu itu terus menempel pada Asha. Bahkan sempat terjadi keributan besar ketika McKinnon hendak memisahkan keduanya untuk memeriksakan koala ke dokter hewan.

Setelah drama panjang, akhirnya McKinnon berhasil membawa koala ke dokter. Dokter hewan pun telah memastikan bahwa bayi koala itu dalam keadaan sehat.

Kini, bayi koala tinggal dengan perawat khusus sampai dilepaskan kembali ke alam liar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com