Inilah Turis Pertama yang Akan Berwisata ke Bulan

Kompas.com - 19/09/2018, 19:08 WIB
Yusaku Maezawa di acara konferensi pers, Senin (17/9/2018) DAVID MCNEW / AFPYusaku Maezawa di acara konferensi pers, Senin (17/9/2018)

KOMPAS.com – Pada hari Senin (17/9/2018), CEO Space X Elon Musk mengumumkan identitas turis pertama yang akan berwisata ke bulan.

Orang tersebut adalah Yusaku Maezawa. Namun, Maezawa tidak akan pergi sendirian.

Pada tahun 2023 nanti, Maezawa akan mengajak enam hingga delapan seniman, mulai dari arsitek, musisi, hingga desainer pakaian dan seniman visual media, dalam perjalanannya ke bulan naik Big Falcon Ship.

Sebetulnya, Big Falcon Ship (BFS) yang memiliki panjang 118 meter dirancang untuk dapat mengangkut 100 penumpang dan 1.100 meter kubik kargo.

Akan tetapi untuk perjalanannya nanti, BFS hanya akan membawa kru seminimal mungkin agar dapat mengangkut lebih banyak makanan, air dan barang-barang lain yang dibutuhkan jika misi gagal di tengah jalan.

Baca juga: SpaceX Berencana Luncurkan Warga Sipil Pertama Mengelilingi Bulan

Siapakah Yuzuki Maezawa?

Yusaku Maezawa berpose di depan lukisan yang sudah menjadi miliknya.   Instagram Yusaku2020 Yusaku Maezawa berpose di depan lukisan yang sudah menjadi miliknya.

Maezawa diumumkan oleh SpaceX sebagai seorang milyuner yang berbisnis di bidang ritel mode online. Namun, ia juga memiliki banyak identitas lain, termasuk sebagai seorang musisi rock.

Pria berusia 42 tahun ini mendirikan band rock indie-nya saat masih sekolah SMA dan mengeluarkan sebuah album mini pada 1993.

Pada 1995, Maezawa meluncurkan sebuah bisnis musik impor dan mulai menjual album via pos dari rumahnya. Bisnis rumahan ini melesat dengan cepat dan dalam tiga tahun bertransformasi menjadi Start Today, sebuah bisnis e-commerce yang kini ditaksir bernilai 12 miliar dollar AS atau sekitar Rp 178 triliun.

Pada akhir tahun ‘90-an ini, band Maezawa yang bernama Switch Style juga menandatangi kontrak dengan BMG Japan dan menghasilkan tiga album.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber ENGADGET
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X