Langka, Ribuan Lumba-Lumba Terekam Kamera Lakukan Perburuan Massal - Kompas.com

Langka, Ribuan Lumba-Lumba Terekam Kamera Lakukan Perburuan Massal

Kompas.com - 11/09/2018, 20:40 WIB
IlustrasiNASA/Wikipedia Ilustrasi

KOMPAS.com – Sebuah pemandangan tidak biasa terjadi di Monterey Bay, California di mana diperkirakan seribu lumba-lumba melompat-lompat melewati permukaan laut dalam rangka melakukan perburuan.

Cuplikan dari perburuan massal ini dibagikan oleh akun Monterey Bay Aquarium minggu lalu.

Namun beberapa hari kemudian, Monterey Bay Aquarium melaporkan kembali sekawanan besar lumba-lumba melesat menembus perairan lagi.

Menurut Patrick Webster, pembuat konten sosial media pada Monterey Bay Aquarium, aktivitas yang terlihat saat ini merupakan hal yang lumrah.

Itu karena pada dasarnya, lumba-lumba akan melakukan ini setiap tahun.

"Ada beberapa hal yang lebih ajaib di dunia ini daripada ratusan lumba-lumba yang berkeliaran di Teluk Monterey di pagi musim gugur yang berkabut," kata Webster seperti yang dikutip dari Live Science, Senin (10/09/2018). 

"Namun, cukup jarang melihat mereka ini dengan begitu dekat dan begitu mudah diamati oleh orang-orang," sambungnya.

Webster mengambil video perburuan massal yang dilakukan oleh lumba-lumba ini di lepas pantai Point Pinos di Pacific Grove, California.

Dalam video tersebut, hanya beberapa ratus lumba-lumba yang terlihat. Padahal Webster mengatakan, jumlah keseluruhan yang ada dalam kelompok ini berjumlah lebih dari seribu.

Dirangkum dari Newsweek, Senin (10/09/2018), Webster juga menambahkan, satu kelompok dari lumba-lumba biasanya hanya terdiri dari lusinan individu.

Baca juga: Seekor Lumba-Lumba Ditemukan Berkomunikasi dengan Spesies Lain


"Ini adalah pemandangan dekat pantai yang sangat istimewa dari salah satu momen magis samudra yang sering tersembunyi dari pengamatan manusia. Tapi bagi lumba-lumba, momen ini mungkin hanya hal yang biasa," kata Webster.

Komentar
Close Ads X