Kompas.com - 24/07/2018, 19:32 WIB
Foto ini diambil saat Neil Armstrong menjalani misi Apollo 11, misi penjelajahan bulan yang membuatnya tercatat sebagai manusia pertama yang menginjakkan kaki di permukaan bulan. Foto ini diambil saat Neil Armstrong menjalani misi Apollo 11, misi penjelajahan bulan yang membuatnya tercatat sebagai manusia pertama yang menginjakkan kaki di permukaan bulan.


KOMPAS.com - Pada 1969, Neil Armstrong menjadi manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan.

49 tahun berlalu sejak peristiwa itu, kini pihak keluarga berencana melelang sebagian koleksi Neil Armstrong yang sangat langka dan bersejarah.

Menurut informasi Heritage Auctions di Texas, AS, yang dilansir Science Alert Senin (23/7/2018), ada sekitar 2.000 barang yang akan dilelang.

Meski belum terungkap semuanya, beberapa barang yang dipastikan ikut dalam pelelangan antara lain medali Robbins, beberapa koleksi bendera berbahan sutra, serta bagian dari pesawat yang membawa Neil Armstrong mengangkasa.

Baca juga: Tanda Tangan Terakhir Stephen Hawking Sebelum Lumpuh Dilelang

"Akan ada barang-barang yang dibawa ke luar angkasa, barang bertanda tangan Neil Armstrong, dan barang berseajrah lainnya," ujar putra Neil Armstrong, Mark dalam sebuah pernyataan dilansir Science Alert, Senin (23/7/2018).

"Ada juga barang yang membuatmu merenung, membuatmu tertawa, dan membuatmu kebingungan sampai menggaruk kepala," imbuh Mark.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Medali Robbins diproduksi Robbins Company dan khusus dibawa astronot ke luar angkasa sejak peluncuran misi Apollo 7.

Kebanyakan medali Robbins terbuat dari perak, hanya sedikit yang terbuat dari emas 14 karat. Menurut informasi, salah satu medali Robbins yang terbuat dari emas akan dijual.

Pihak keluarga juga melelang bendera sutra Purdue University Centennial yang dikumpulkan selama satu abad, sejak 1869 sampai 1969.

Selain itu, potongan sayap dan baling-baling pesawat Wright Brother dan pin emas dari Gemini VIII (penerbangan pertama Armstrong ke luar angkasa), topi pramuka juga dijual.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.