Kompas.com - 09/07/2018, 17:35 WIB
Elon Musk buat kapal selam untuk selamatkan para remaja Thailan yang terjebak di goa Elon Musk buat kapal selam untuk selamatkan para remaja Thailan yang terjebak di goa

KOMPAS.com - Kabar terjebaknya 12 remaja Thailand di sebuah gua menarik perhatian banyak orang. Salah satunya adalah Elon Musk.

Baru-baru ini, Musk mengatakan bahwa timnya di SpaceX sedang mengerjakan "kapal selam kecil ukuran anak-anak" untuk membantu para remaja tersebut keluar dari gua.

Kapal selam ini rencananya dibangun dari bagian-bagian roket Falcon 9.

Awal pekan lalu, Musk menawarkan para insinyur dari dua perusahaannya yaitu SpaceX dan The Boring Company untuk membantu pemerintah Thailand.

"(Empat insinyur perusahaan) menawarkan dukungan dengan cara apapun yang dianggap berguna oleh pemerintah Thailand," ungkap Sam teller, juru bicara Boring Company dikutip dari Science Alert, Senin (09/07/2018).

Musk sendiri pertama kali berkicau tentang para remaja Thailan tersebut pada 4 Juli 2018. Mulanya, dia menanggapi pertanyaan seorang warganet yang bertanya apakah Musk bisa membantu para remaja tersebut.

Dia menulis, "Senang membantu jika ada cara untuk melakukannya."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selanjutnya, Musk mulai melakukan brainstorming ide untuk membantu para remaja itu melalui twitter.

"Insinyur SpaceX dan Boring Co menuju Thailand besok untuk melihat apakah kami bisa membantu pemerintah (Thailand)," kicau Musk pada Jumat (06/07/2018).

Ide Kapal Selam

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.