Berjuang untuk Kawin, Dua Lynx Tertangkap Saling Berteriak

Kompas.com - 24/05/2018, 11:30 WIB
Dua lynx di Kanada tampak saling berteriak. Ahli menduga hal ini dipicu masalah perkawinan Dua lynx di Kanada tampak saling berteriak. Ahli menduga hal ini dipicu masalah perkawinan

KOMPAS.com - Dunia hewan selalu penuh dengan kejutan. Kali ini, cerita datang dari dua lynx, kucing berukuran sedang, yang tinggal di Ontario, Kanada.

Dalam video berdurasi satu menit lebih 10 detik, terlihat dua lynx sedang saling "berteriak".

Keduanya sama-sama mengeluarkan suara keras mirip seperti saat manusia berteriak, dengan mulut terus menganga.

Edward Trist dan kekasihnya, Nicole Lewis yang mengabadikan momen tersebut juga sempat terkejut saat kedua lynx mengeluarkan suara sangat keras.

Baca juga: Berebut Kelinci, Rubah dan Elang Bertarung di Udara

"Kami sedang melewati jalan pedesaan dan melihat dua lynx di tepi jalan. Anehnya saat kami mendekat, mereka tidak bergerak sama sekali," ujar Trist kepada Global News via Science Alert, Kamis (24/5/2018).

Melihat hal janggal itu, pasangan ini pun memutuskan merekam dua lynx itu.

Benar saja, mereka ternyata mendapat pemandangan langka. Kedua lynx saling berteriak, tapi anehnya mereka tidak melakukan serangan apapun.

Trist yang melihat kejadian ini sampai 10 menit mengaku tak ada perubahan apapun dari keduanya. Mereka terus melakukan hal yang sama, hingga ia memutuskan pergi.

Jika Anda tinggal di lingkungan dengan banyak kucing, mungkin suara teriakan seperti itu tidak asing.

Menurut Luke Hunger dari organisasi konservasi kucing liar, suara dau lynx ini mirip seperti suara kucing kampung saat musim kawin.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X