Ahli Bongkar Rahasia Gerakan "Antigravitasi" MIlik Michael Jackson

Kompas.com - 23/05/2018, 17:30 WIB
Michael Jackson eurweb.comMichael Jackson

KOMPAS.com - Dunia mengenal mendiang Michael Jackson sebagai penghibur sejati. Ia tidak hanya melambung karena lagu, tetapi juga tariannya.

Di setiap aksi panggung, Jackson selalu menampilkan tarian memukau. Kita ingat bagaimana Jackson dapat membuat gerakan meluncur dan berputar dengan sangat mulus atau melakukan moonwalk, salah satu tarian khasnya.

Dari semua tarian yang pernah ditunjukkan Jackson semasa hidup, salah satu tarian paling menarik adalah "antigravitasi" yang ada dalam video klip Smooth Criminal.

Dalam gerakan "antigravitasi", Jackson memiringkan tubuhnya sampai 45 derajat dengan kondisi punggung lurus dan kaki menginjak lantai.

Baca juga: Kabar Baik, Akar Penyakit Autoimun yang Dialami Selena Gomez Terungkap

Gerakan ini sangat mengagumkan, tapi bagaimana penyanyi asal Amerika itu melakukannya?

"Secara fisik, ini sebenarnya tidak mungkin dilakukan. Ia mengecoh gravitasi," kata ahli bedah saraf Dr Nishant Yagnick, Pascasarjana dari Institut Pendidikan Kedokteran dan Penelitian di Chandigarh, India, dilansir CNN, Selasa (22/5/3018).

"Seseorang dapat memiringkan tubuh maksimalnya 25 sampai 30 derajat sebelum jatuh. Saya sudah pernah mencoba melakukannya, dan saya jatuh," imbuh Dr Manjul Tripathi.

Yagnick dan Tripathi yang kebetulan penggemar Jackson pun tertarik untuk menyelidiki bagaimana idola mereka mampu melakukannya.

Menggandeng Dr. Sandeep Mohindra, ketiganya mempublikasikan pengamatan mereka dari sudut pandang neurosurgeon di Journal of Neurosurgery pada Selasa (22/5/2018).

Dalam laporan berjudul How did Michael Jackson challenge our understanding of spine biomechanics?, para dokter mengupas rahasia aksi antigravitasi Jackson.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber CNN
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X