Habitatnya Kekeringan, Tikus di Midway Atoll Minum Darah Elang Laut

Kompas.com - 28/03/2018, 21:05 WIB
Wisdom, albatros liar 67 tahun yang maish bertelur Wisdom, albatros liar 67 tahun yang maish bertelur

KOMPAS.com - Albatros atau elang laut selama ini dikenal sebagai salah satu hewan yang menempati tempat cukup tinggi dalam rantai makanan.

Namun, siapa sangka hewan ini diserang oleh tikus rumah biasa. Hal ini diamati oleh para peneliti yang melihat dalam beberapa tahun terakhir, Albatros yang biasa bertelur di Midway Atoll, sebuah pulau karang di Samudra Pasifik menjadi korban serangan hewan yang tak diketahui.

Mulanya, melihat albatros yang berdarah dengan luka terbuka di kepala, leher, dan punggung, para ilmuwan menduga bahwa itu adalah serangan burung hantu. Hal ini pertama kali teramati pada 2015.

Luka ini disebut cukup mengerikan ini dikhawatirkan adalah ancaman terhadap koloni elang laut di tempat tersebut.