Kompas.com - 22/02/2018, 22:04 WIB
Edward, pria yang mengaku menjelajah ke tahun 5000, berkata kalau dunia 3000 tahun dari sekarang bakal terendam karena pemanasan global. YouTube/ApexTVEdward, pria yang mengaku menjelajah ke tahun 5000, berkata kalau dunia 3000 tahun dari sekarang bakal terendam karena pemanasan global.

KOMPAS.com - Perjalanan menjelajah waktu adalah salah satu tema yang sering diangkat dalam novel atau film saja. Baik berkelana ke masa depan maupun memutar kembali ke masa lalu menjadi bahan cerita yang apik.

Sebut saja film "Back to the Future" atau novel berjudul "The Time Traveler's Wife" yang mengangkat tema perjalanan waktu.

Berbeda dengan film dan novel di atas yang memang merupakan fiksi, beberapa tahun terakhir, banyak orang mengklaim bahwa dirinya adalah seorang penjelajah waktu atau time traveler. Beberapa hari lalu misalnya, seorang pria di Los Angeles, AS mengklaim bahwa dirinya berasal dari masa depan.

Dalam sebuah video yang diunggah di youtube, pria tersebut menyebut bahwa 3.000 yang akan datang kota Los Angeles, AS akan menjadi kota bawah air.

Baca juga: Gen Ternyata Bisa Ungkap Waktu Kematian Seseorang

Hal ini tentu segera menjadi kegaduhan di dunia maya. Tapi benarkah perjalanan waktu mungkin dilakukan?

Mungkin Dilakukan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara teoretis, profesor Stephen Hawking dan Profesor Brian Cox percaya bahwa berpergian dengan kecepatan cahaya bisa mendorong manusia ke masa depan.

"Perjalanan waktu pernah dianggap sebagai ajaran sesat. Dulu sayang menghindari membicarakannya karena takut dilabeli sinting. Tapi akhir-akhir ini, saya tidak terlalu berhati-hati. Sebenarnya saya terobsesi oleh waktu," ungkap Hawking dikutip dari The Sun, Jumat (16/02/2018).

Pendapat serupa juga diungkapkan oleh Profesor Cox.

"Perjalanan waktu ke masa depan adalah mungkin. Sebenarnya, ini adalah bagian intrinsik dari cara alam semesta dibangun. Kita semua adalah penjelajah waktu dengan cara kita sendiri," kata Profesor Cox.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.