Kompas.com - 27/10/2017, 19:54 WIB
|
EditorYunanto Wiji Utomo

KOMPAS.com - Seorang pemuda asal Afrika tiba-tiba menjadi perhatian warganet setelah foto-fotonya tersebar di dunia maya.

Horace Owiti Opiyo atau dikenal dengan panggilan Forence, dari Kibigori, Kenya, menderita kaki gajah skrotum. Akibatnya menyebabkan skrotum atau buah zakarnya membengkak.

Kisahnya bermula saat Forence menyadari memiliki sebuah benjolan pada alat kelaminnya pada tahun 2006 saat ia berusia 10 tahun.

Setahun kemudian ia menjalani prosedur operasi untuk menghilangkan benjolan tersebut. Namun masalah justru terjadi belakangan.

Pemuda berusia 20 tahun itu kemudian didiagnosis menderita penyakit kaki gajah pada alat kelaminnya. Itu artinya alat kelaminnya membengkak menjadi berkali lipat ukuran rata-rata.

Berjalannya waktu, penyakit tersebut menyebabkan skrotum dan penis Forence tumbuh hampir sepanjang satu meter.

"Awalnya hanya seperti bisul, kemudian ukurannya seukuran kepal tanganku. Terus bertambah besar dan terus membesar," katanya.

Forence akhirnya harus putus sekolah karena testisnya tumbuh begitu besar sehingga dia tidak bisa memakai pakaian atau berjalan dengan mudah.

Berhubung tidak mampu menjalani operasi lagi, Forence mulai meluangkan lebih banyak waktu di rumah bersama saudaranya,Eliza dan neneknya, Salina. Sementara orangtuanya meninggal saaat ia berumur lima tahun.

"Saya mengatakan kepada nenek saya kalau saya sudah terinfeksi oleh penyakit. Tapi saya tidak yakin apa itu. Bisa jadi kutukan," kata Forence.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.