BMKG: Hujan Seharian di Jakarta akan Disertai Petir dan Angin Kencang

Kompas.com - 08/02/2020, 12:17 WIB
Warga mendorong motor melintasi banjir di kawasan Monas, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Minggu (2/2/2020). Hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Minggu (2/2/2020) pagi menyebabkan beberapa ruas jalan di ibu kota tergenang banjir dengan ketinggian 10-50 sentimeter. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK AWarga mendorong motor melintasi banjir di kawasan Monas, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Minggu (2/2/2020). Hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Minggu (2/2/2020) pagi menyebabkan beberapa ruas jalan di ibu kota tergenang banjir dengan ketinggian 10-50 sentimeter.


KOMPAS.com - Prediksi cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG), hampir seluruh wilayah di DKI Jakarta akan diguyur hujan pada hari ini.

Menurut Kepala Bidang Diseminasi Informasi Iklim dan Kualitas Udara BMKG, Hary Tirto Djatmiko, sejak pagi hingga dini hari nanti, potensi hujan ringan hingga menengah masih berpeluang terjadi di Jakarta.

Baca juga: Akhir Pekan, Waspada Hujan Lebat Disertai Angin Kencang di Wilayah ini

Prakiraan cuaca wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Sabtu (8/2/2020).

Pagi hari

Cuaca cenderung berawan hingga hujan sedang di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Siang hari

Tidak jauh berbeda kondisi cuaca dengan di pagi hari, pada siang hari ini juga diprediksi cuaca cenderung berawan hingga hujan ringan di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Malam hari

Potensi cuaca berawan hingga hujan intensitas ringan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Baca juga: Akibat Hujan Deras, Jalan Jenderal Ahmad Yani Terendam Banjjr

Dini hari

Di Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara, cuaca berpotensi cenderung berawan dan hujan intensitas ringan.

Suhu udara pada umumnya berkisar 24-31 derajat celcius, dengan kelembapan udara mencapai 80-95 persen, dan didominasi oleh angin Barat-Barat Laut berkecepatan antaran 05-30 kilometer per jam.

Peringatan dini dari BMKG kepada masyarakat adalah waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada pagi hari.

Baca juga: Berikut Wilayah Berpotensi Curah Hujan Tinggi hingga 10 Februari 2020

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X