Eksperimen Antartika Ungkap Partikel Hantu, Peneliti Pakai Alat ini

Kompas.com - 15/01/2020, 18:33 WIB
Gua di bawah lapisan es Antartika yang hangat, bersuhu sekitar 20 derajat Celsius sehingga manusia bisa hanya memakai kaos. ANUGua di bawah lapisan es Antartika yang hangat, bersuhu sekitar 20 derajat Celsius sehingga manusia bisa hanya memakai kaos.

KOMPAS.com - Partikel hantu berupa sinyal neutrino berenergi tinggi yang terdeteksi oleh fisikawan, belum dapat dijelaskan secara rinci.

Melansir Space Alert, Rabu (15/1/2020), sebuah penelitian intensif yang paling mungkin menunjukkan bentuk partikel hantu, membuka jalan untuk spekulasi yang lebih eksotis dari sinyal tersebut.

Berdasarkan data yang dikumpulkan sepanjang tujuh tahun percobaan IceCube yang memburu neutrino.

Akhirnya, tim peneliti dari seluruh dunia dipaksa untuk mengakui penjelasan konvensional dari lemahnya hasil penemuan itu.