Pertemuan Nadya Nabila, Kenapa Kisah Mereka Sukses Membuat Haru?

Kompas.com - 14/01/2020, 17:32 WIB
Nadya dan Nabila, dua saudari kembar yang tak sengaja dipertemukan Twitter setelah 16 tahun berpisah. Tangkapa layar Kompas TVNadya dan Nabila, dua saudari kembar yang tak sengaja dipertemukan Twitter setelah 16 tahun berpisah.

KOMPAS.com - Hidup itu penuh kejutan. Mungkin kalimat ini cocok untuk menggambarkan kisah Nadya Tri Elvira dan Nabila Azzahra.

Mereka adalah saudara kembar berusia 16 tahun. Tapi, keduanya baru mengetahui hal tersebut Januari 2020.

Bagaimana mungkin?

Nadya tinggal bersama orangtua angkatnya di Kemiri Muka, Depok. Sedangkan Nabila tinggal bersama orangtua angkatnya di Gowa, Sulawesi Selatan.

Terpisah jarak sangat jauh, keduanya memiliki fisik, hobi, hingga ketakutan yang sama. Keduanya sama-sama fobia balon.

Baca juga: Berkaca dari Nadya dan Nabila, Ini Beda Kembar Identik dan Fraternal

Sebelum masa lalu terungkap, mereka tak saling kenal.

Pertemuan kembar Nadya dan Nabila sendiri dibantu oleh sosial media.

Pada 2018 lalu, kawan Nadya mengirim video padanya. Saat itu, temannya mengatakan ada seseorang yang sangat mirip dengannya.

Hal ini pun dianggap angin lalu oleh Nadya. Dia tidak mencari lebih jauh. Pikirnya saat itu, hanya kebetulan mirip.

Namun pada 2019, temannya kembali mengirimkan tautan video dari akun pribadi Nabila, @bileeuww.

Saat melihat profil tersebut, Nadya terkejut. Kali ini dia menyadari ada orang yang benar-benar mirip dengannya. Seperti berkaca.

Tak cuma fisik yang sama. Dia mengetahui bahwa Nabila juga takut balon. Nabila suka mengunyah es batu, dan memiliki gaya foto yang mirip.

"Kesamaannya yang aku temuin mulai takut balon, suka es batu terus tinggi kita juga sama, dan dari gaya berfotonya juga sama," ujar Nadya saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (12/1/2020).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X