Nunung Jaga Stamina dengan Narkoba, Apa Pilihan Lainnya?

Kompas.com - 20/07/2019, 12:00 WIB
Tips menjaga stamina tubuh tanpa narkoba dan zat-zat terlarang.Shutterstock.com Tips menjaga stamina tubuh tanpa narkoba dan zat-zat terlarang.

KOMPAS.com – Komedian Nunung diamankan kepolisian atas kepemilikan 0,36 gram sabu di kediamannya, Jumat (19/7/2019) malam, bersama dengan sang suami July Jan Sambiran.

Ia diketahui positif mengonsumsi zat-zat terlarang selama 5 bulan terakhir dengan alasan untuk menjaga stamina di tengah aktivitasnya di dunia keartisan yang begitu padat.

Padahal, menjaga stamina dengan cara pintas seperti ini tidak dianjurkan dan justru merusak tubuh juga masa depan pelakunya.

Dokter, filsuf, sekaligus ahli gizi DR. dr. Tan Shot Yen, M.hum, menyebutkan cara yang baik untuk menjaga stamina tubuh tanpa mendekati barang haram seperti sabu dan berbagai jenis psikotropika lainnya.

Baca juga: Nunung dan Suami Ditangkap Tanpa Perlawanan

Menjaga asupan makan

Salah satu faktor paling penting dalam menjaga stamina tubuh adalah dengan memperhatikan asupan makanan dan minuman yang masuk dalam tubuh.

Makanan dengan kandungan gizi yang baik dan seimbang dapat menjaga tubuh tetap dalam stamina yang baik.

Hal itu disampaikan dr. Tan Shot Yen saat dihubungi Sabtu (20/7/2019) pagi melalui pesan singkat.

“(Konsumsi lah makanan yang) Sehat seimbang, cukup kalori hari ini, sekaligus bebas kanker dan stroke di kemudian hari,” kata Tan.

Ia menganalisis pola hidup artis yang tidak memperhatikan konsumsi makanan juga waktu istirahat untuk tubuhnya. Hal ini membuat mereka mengabaikan kecukupan gizi dari makanan yang dikonsumsinya.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X