INFOGRAFIK: Misteri Tubuh Manusia, Mengapa Menguap Bisa Menular?

Kompas.com - 09/07/2019, 05:45 WIB
Mengapa Menguap Bisa Menular? KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoMengapa Menguap Bisa Menular?

JAKARTA, KOMPAS.com - Pernahkah Anda mengalami hal ini: ikut menguap saat orang di sebelah Anda menguap? Apakah menguap memang menular?

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di jurnal Current Biology pada 31 Agustus 2017 mengungkap bagaimana fenomena itu bisa terjadi.

Baca juga: Misteri Tubuh Manusia, Kenapa Menguap Bisa Menular?

Peneliti menyebut jika perilaku tersebut muncul karena adanya aktivitas di bagian otak yang bertanggung jawab atas fungsi motorik.

Hasil penelitian menyebutkan, kecenderungan seseorang untuk meniru menguap ini berkaitan dengan tingkat aktivitas otak di korteks motor seseorang.

Selengkapnya, simak infografik berikut ini!

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo infografik: Mengapa Menguap Bisa Menular?

Baca tentang
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X