Terasa Merayap, Pria Ini Tak Sadar Laba-Laba Buat Sarang di Telinganya

Kompas.com - 18/05/2019, 18:00 WIB
Dokter temukan ada laba-laba kecil yang bersarang di telinga seorang pria. geek.comDokter temukan ada laba-laba kecil yang bersarang di telinga seorang pria.

KOMPAS.com - Seorang pria di China Timur baru-baru ini mengunjungi rumah sakit. Dia mengeluh jika merasa ada sesuatu yang merayap di telinga kanannya.

Setelah diperiksa, terjadi hal yang mengejutkan karena ternyata dokter menemukan seekor laba-laba yang membuat sarang di telinga pria tersebut.

Dr. Zhang Pan dari Rumah Sakit Afiliasi Universitas Yangzhou, yang merawat pria itu menemukan laba-laba kecil membangun sarang yang menutupi seluruh saluran telinga pasien.

Hal ini diketahui ketika Zhang memeriksa dengan memasukkan endoskop ke telinga pasien. Pemeriksaan tersebut memperlihatkan seekor laba-laba kecil meringkuk dengan sangat nyaman di dekat membran timpani atau gendang telinga pria itu.

Baca juga: Ketika Racun Laba-laba Mematikan Jadi Penyelamat Nyawa Penderita Stroke

Laba-laba itu sangat kecil sehingga awalnya membuat Zhang tidak melihat sampai akhirnya ia memasukkan endoskop. Dia sempat mencoba mengambil laba-laba dengan pinset, namun gagal.

Zhang kemudian terpaksa menggunakan semburan cairan garam untuk mengeluarkan laba-laba mungil itu.

Beruntung pasien itu segera mencari perawatan dengan cepat, sehingga tidak ada kerusakan pada gendang telinganya.

Kasus laba-laba dan serangga yang tinggal di telinga manusia memang jarang terjadi, namun bukan berarti sama sekali tidak ada.

Seorang anak laki-laki dari Connecticut juga pernah mengeluh mendengar dengung di telinganya. Dokter kemudian menemukan ada kutu yang menempel pada gendang telinganya.

Sedangkan di Florida tahun lalu, seorang wanita terbangun dari tidur nyenyak dan menemukan kecoak di telinganya.

Lain lagi dengan seorang pria di China yang mengeluh rasa sakit tak tertahankan di telinganya pada 2017 lalu. Ketika diperiksa, dokter terkejut menemukan seekor tokek kecil hidup di saluran telinganya.

Baca juga: Seukuran Beras, Inilah Spesies Baru Laba-laba Bertato Asal Australia

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X