Tulang Ekor Spesies Baru Dinosaurus Ini Berbentuk Jantung Hati

Kompas.com - 14/02/2019, 14:56 WIB
ilustrasi spesies dinosaurus baru yang ditemukan di Tanzania ilustrasi spesies dinosaurus baru yang ditemukan di Tanzania

KOMPAS.com - Para ahli paleontologi seolah ikut merayakan hari kasih sayang atau valentine's day. Melalui publikasi ilmiah dalam jurnal PLOS ONE, para ahli mengungkapkan baru saja menemukan fosil dinosaurus yang memiliki tulang ekor berbentuk jantung hati.

Fosil dinosaurus yang diberi nama Mnyamawamtuka moyowamkia itu digali selama lima tahun di sebuah tebing curam di Tanzania.

"Ini sangat lucu," ungkap Eric Gorscak, ketua peneliti studi ini dikutip dari Live Science, Rabu (13/02/2019).

"(Vertebrata) ini memiliki dua tonjolan yang menonjol di sudut-sudut atas... dan di bawahnya seperti turun ke satu titik, itu membuat garis berbentuk jantung hati. Seperti emoji jantung hati," imbuh peneliti lapangan dari Museum of Natural History Chicago itu.