Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Jepang Bikin Kondom Tertipis di Dunia, Hanya 0,01 Milimeter

Kompas.com - 12/02/2019, 17:02 WIB
Gloria Setyvani Putri

Penulis


KOMPAS.com - Perusahaan kondom asal Jepang yang bernama Sagami mengklaim telah menciptakan kondom paling tipis di dunia, tebalnya hanya 0,01 milimeter atau tepatnya 18 mikrometer.

Kondom yang diberi nama Sagami Original 0.01 itu diklaim dapat memberi sensasi berhubungan suami istri tanpa halangkan, sakiing tipisnya.

"Kehadiran kondom Sagami Original 0.01 ini sebagai inovasi kami untuk meningkatkan kualitas seks, dan akhirnya memberikan kepuasan secara fisik dan psikologis. Melalui pengujian yang ketat dan standar kualitas yang tinggi, memastikan Sagami Original 0.01 aman ketika digunakan," sambut Direktur PT Aruman Abadi, Yananto Hendra, pada Jumat (8/2/2019), melalui keterangan resminya.

Menjadi produk lanjutan dari Sagami Original 0.02, ketebalan Sagami Original 0.01 25 persen lebih tipis dibanding sebelumnya.

Baca juga: Benarkah Pakai Kondom Picu Keputihan bagi Wanita? Ini Kata Dokter

Produsen kondom terkemuka asal Jepang itu juga memastikan keamanan produk barunya saat digunakan untuk berhubungan badan.

Hal itu karena Sagami Original 0.01 terbuat dari bahan Polyurethane yang sudah teruji dan aman bagi tubuh manusia.

Setelah diuji dan dibandingkan dengan kondom berbahan karet, kondom dari Polyurethane terbukti memiliki 3 kali daya sembur dan 2 kali daya renggang.

Sagami Original 0.01 juga disebut sangat halus dan tidak akan membuat kulit tergores karena sangat tipis dan halus. Selain itu, kondom ini transparan sehingga memberi sensasi natural.

"Kehadiran kondom Sagami Original 0.01 ini sebagai inovasi kami untuk meningkatkan kualitas seks, dan akhirnya memberikan kepuasan secara fisik dan psikologis. Melalui pengujian yang ketat dan standar kualitas yang tinggi, memastikan Sagami Original 0.01 aman ketika digunakan," imbuh Yananto.

Yananto mengaku, produk ini sudah dipasarkan secara online di Indonesia sejak 8 Februari 2019. Untuk menjaga kualitas, produk dikemas steril dalam bentuk Blister Pack untuk mengurangi risiko rusak saat dibuka.

Kondom Sagami diciptakan pada 1934 di Jepang. Produk kondom Sagami menggunakan pelumas air dan bukan minyak yang disesuaikan dengan pH balance pada organ wanita.

Baca juga: Pakai Kondom Bikin Tak Nyaman, Benarkah?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com