Kompas.com - 18/12/2018, 19:00 WIB

KOMPAS.com - Para ahli baru saja menemukan 85 jejak kaki dinosaurus dari tujuh spesies berbeda di East Sussex, Inggris. Ini adalah temuan paling beragam dan terperinci dari jejak kehidupan dinosaurus yang hidup di zaman Kapur.

Jejak kaki tersebut diidentifikasi oleh peneliti Universitas Cambridge antara tahun 2014 sampai 2018, setelah terjadi erosi pantai di sepanjang tebing dekat kota Hastings, Inggris.

Jejak-jejak kaki itu memiliki ukuran beragam dari 2 sentimeter sampai lebih dari 60 sentimeter. Semuanya sangat tercetak jelas, hingga detail halus dari kulit, sisik, dan cakarnya bisa dilihat dengan mudah.

Dalam laporan yang terbit di jurnal Palaeogeography, Palaeoclimatology, Palaeoecology, para ahli memprediksi penanggalan jejak kaki tersebut berasal dari zaman Kapur Bawah, antara 145 sampai 100 juta tahun.