Kompas.com - 10/08/2018, 17:31 WIB
Kouro, burung frougmouth asal Australia yang melakukan transplantasi bulu untuk sayapnya yang rusak karena tersangkut di pagar berduri. Kouro, burung frougmouth asal Australia yang melakukan transplantasi bulu untuk sayapnya yang rusak karena tersangkut di pagar berduri.

KOMPAS.com - Seekor burung paruh katak atau burung frogmouth kecokelatan yang tinggal di kota Jimboomba, Australia, bernasib sial karena terjebak di kawat berduri.

Burung frogmouth kecokelatan (Podargus strigoides) merupakan spesies burung nokturnal asli Australia.

Burung ini punya mata besar dan tubuh gempal yang kerap disalahartikan sebagai burung hantu. Padahal keduanya merupakan jenis yang berbeda.

Menurut presiden lembaga rehabilitasi reptil di Queensland Anette Bird kepada Australian Geographic, burung malang yang dinamai Kouro itu terjebak di pagar kawat berduri setinggi 1,8 meter.